Menang Main Age of Empire

The Key Of Victory adalah Kunci Kemenangan

Posted on

Entah setan mana yang merasuki saya sehingga tiba-tiba saja muncul keinginan untuk main game. Padahal jujur aja saya hampir gak pernah main game. Di laptop maupun PC saya game yang ada hanya bawaan Windows 10. Kalau di HP game yang saya install Block Puzzle, itupun sudah lupa juga kapan terakhir saya mainkan. Game yang saya mainkan pasti gampang mainnya, gak perlu stick juga karena saya gak bisa make stick.

Tapi ini tetep aneh, game yang mau saya mainkan bukan game sederhana, ini game rumit dan panjang. Games ini juga tidak populer untuk saat ini karena versi terakhir games ini rilis tahun 2005. Jadi game apakah yang ingin saya mainkan? Age of Empire saudara-saudara.. Gak mboys blas wis.

Akhirnya Age Of Empire III terinstall di PC jadul saya. Entah kapan saya terakhir main game ini. Awal-awal saya bingung cara main game ini, namun setelah beberapa kali mencoba akhirnya saya berhasil memainkan game, dan benar-benar di luar dugaan, saya KALAH terus.

Demi meraih kemenangan sampai saya google “how to win Age of Empire“. Saya coba pelajari itu semua, dan ternyata itu semua masih sulit. Prinsip saya, namanya juga bermain, harus menyenangkan.

Saya coba analisa lagi permainan saya, ternyata ada 2 faktor yang menyebabkan saya kalah, pertama produksi saya lambat, kedua musuh cepat sekali perkembangannya, tahu-tahu punya kuda. Nah musuh yang terlalu cepat berkembang ini menjadi ancaman bagi kebahagiaan saya.

Saya ingat salah satu tugas intelejen adalah “meniadakan ancaman”, berarti faktor-faktor yang menyebabkan saya kalah harus saya hilangkan. Mumpung ini di dunia maya. Kalau di dunia nyata, kita tidak bisa mengontrol faktor-faktor tersebut. Di dunia maya, kita bisa membuat dunia yang kita inginkan.

Dengan strategi yang tepat, kita akan memenangkan pertarungan. Begitulah prinsip saya. Kalau dari awal salah langkah, akan sulit memenangkannya.

Akhirnya saya menemukan satu kunci sukses untuk memenangkan game Age of Empire, sekali klik, kalau kita tidak bodo-bodo amat, dijamin menang.

Caranya set Difficulty menjadi Easy. Mudah bukan?

Akhirnya saya menemukan The Key of Victory adalah kunci kemenangan.

Selamat bermain..