web analytics

Tiba-Tiba Rindu

1 min read

SIMAK BMN

Pertama kali kenal aplikasi ini tahun 2008, hanya sebatas kenal karena ini salah satu materi diklat akuntansi pemerintah yang saya ikuti pertengahan tahun 2008. Diklat paling berkesan sepanjang karir saya.

Tahun 2009-2010 melepas semua kerjaan buat menuntut ilmu lagi. Setelah lulus kuliah ketemu lagi sama aplikasi ini, dan menjadi pekerjaan saya tiap hari selama 2 tahun 8 bulan. Ibarat bayi, lagi lucu-lucunya, ngegemesin, tapi terpaksa saya putus karena pindah tugas.

Jodoh memang tak kemana, 2016 ketemu lagi sama aplikasi ini dan dalam skala pekerjaan yang jauh lebih besar. Aplikasi ini memang cute, ngegemesin, ngeselin, bikin stres, tapi saya butuh. Mau putus gak bisa, kalau diterusin banyak makan ati karena keterbatasan fitur dan bug yang kadang bikin pusing tujuh keliling.

April 2019 kisah kasih saya dengan aplikasi ini berakhir. Digantikan dengan aplikasi yang fungsinya sama, terintegrasi, online, meskipun tetap aja punya bug yang kadang bikin kesel. Namanya juga aplikasi baru, harus banyak maklum. Aplikasi lama yang masih banyak bug aja saya bisa maklum kok. Memangnya kalau gak bisa maklum mau ngapain?

Nah setelah lama gak buka aplikasi yang lama, tiba-tiba rindu sama aplikasi ini, iseng-iseng saya buka aplikasi itu

LOGIN
user : yogyakarta
password : *

Muncul error:
“tidak dapat terkoneksi dengan database”

Duh, padahal KTP saya Jogja. Lahir juga di Jogja. Kok gak konek sama database.

Ah ini paling masalah mysqlbmn, utak-atik service mysql. Run lagi..

user : yogyakarta
password : *

“Password anda salah..!”

Padahal itu password legendaris, Laskar WTP pasti tak asing dengan password itu. Apa karena saya kelamaan merantau, saya sampai gak update kalau ada password legendaris yang baru?

Okay saya coba sekali lagi.

user : yogyakarta
password : *

“Anda tidak diijinkan untuk menggunakan aplikasi ini..!”.

Sayup sayup terdengar..

“Pesawat akan segera mendarat di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai di Bali”

Tiba-tiba hening.

################

Disclaimer : cerita di atas hanyalah fiksi belaka, apabila ada kesamaan nama dan alur cerita, itu hanya kebetulan saja.