web analytics

Unpublish A Published Post (Blogger)

26 sec read

Judulnya kok ribet amat ya? Saya sebenernya pengen judul yang Indonesia, tapi kok tak rasak-rasakne malah jadi aneh. Jadi saya biarkan pake bahasa Inggris saja. Intinya, kita akan membatalkan posting yang sudah kita posting tapi tidak menghapus, jadi jika sewaktu-waktu posting tersebut akan kita tampilkan kembali, tidak perlu menulis ulang.
Kenapa harus di-unpublish?
Menurut saya unpublish post perlu jika kita perlu melakukan perbaikan tulisan atau update. Atau bisa juga ketika sebuah blog melakukan perombakan, misalnya ada perampingan kategori atau tema sehingga ada posting yang tidak relevan. Jika dihapus sayang, tapi tidak layak untuk di-publish.
Cara untuk membatalkan publikasi (sesuai gak sih terjemahan untuk Unpublish?) itu gampang. Jika Anda menggunakan Blogger, edit post yang Anda maksud, selanjutnya klik SAVE AS DRAFT.
Selamat mencoba..

Cara Mudah Embed PDF di WordPress

Ada kalanya kita ingin menampilkan preview file pdf di blog kita, namun sayang kita tidak sedang menggunakan posterous, tapi WordPress. Jika anda pengguna posterous, Anda...
wahidhasan
40 sec read

Menyembunyikan NavBar di Blogspot

Meskipun blog ini sudah pindahan ke WordPress, boleh dong saya berbagi tips tentang Blogspot. Nah, kali ini saya akan berbagi cara  menghilangkan navbar di...
wahidhasan
29 sec read

One Reply to “Unpublish A Published Post (Blogger)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *