Dabr : Best Web Twitter Client for Mobile

Saat ini hampir semua handphone bisa digunakan untuk update twitter, bahkan yang tidak ada browser pun bisa twitter-twitteran. Pengguna handphone yang tidak ada browser masih bisa update melalui SMS (bukan SMS ke teman yang lagi online minta diapdetkan statusya lho..). Kalau pengguna handphone yang sudah mendukung java, ada Snaptu. Kalau  pakai Windows Mobile bisa pakai Twikini . Kalau pakai Android dan Blackbeery? Wah banyak sekali, ada Seesmic for Android, Twitter for Android, Uber Twitter, SocialScope dsb.
Walaupun banyak sekali twitter client untuk handphone yang bisa kita gunakan, ternyata masih ada sebagian yang masih setia meggunakan web twitter client. Ada 2 twitter client berbasis web yang menurut saya cukup bagus, yaitu dabr dan tweete. Dari kedua web mobile tersebut, saya paling nyaman menggunakan dabr. Alasannya:
1. Saat menulis twit, ada indikator berapa karakter yang masih tersisa. Sehingga membuat kita tidak terbiasa untuk menggunakan pemanjang twit. Kalau di tweete tidak ada indikator, tau-tau kepanjangan..
2. Tampilan grafis sederhana dan nyaman.
3. Fasilitas lengkap untuk melakukan retweet, quote, reply, reply all dsb.
4. Mendukung keypad shortcut untuk navigasi. Ini mempermudah kita karena tidak perlu menggunakan pointer.

Comments

  1. PurworejoCyber - June 19, 2012 @ 06:11

    silahkan dicoba dabr saya http://m.purworejocyber.com/

    • wahidhasan - June 25, 2012 @ 05:05

      oke mas..

Leave a Reply