web analytics

Seesmic Web : Best Web Twitter Client for Desktop

39 sec read

Konon katanya 75% pengguna twitter mengakses twitter via client, jadi hanya sekitar 25% yang mengakses via situs twitter yang asli (maaf saya lupa sumbernya, seingat saya ini saya baca di twiternya Pak Nukman). Berbicara soal twitter client, ada banyak sekali software untuk update, baca status teman, direct message, follow, dsb. Dari segi platform, ada yang berbasis adobe air, windows, linux, blackberry, android, windows mobile. Nah, selain yang saya sebutkan tadi ada juga yang berbasis web, yang paling terkenal adalah Seesmic dan Hootsuite. Kelebihan menggunakan twitter client yang berbasis web adallah kita tidak perlu menginstall software tambahan, cukup browser saja.
Saya sendiri lebih nyaman menggunakan Seesmic dibandingkan dengan Hootsuite. Ini pendapat pribadi, jadi ya tentu tidak sama dengan orang lain. Hal-hal yang menyebabkan saya nyaman menggunakan Seesmic Web antara lain:
1. Waktu update status, tidak perlu menekan tombol Send, cukup tekan Enter.
2. Saat menulis Reply/Retweet (Quote), kotak dialog muncul di bawah twit yang akan di reply.
3. Setelah update, twit yang barusan kita post langsung muncul. Mungkin karena Seesmic langsung refresh.
Sementara baru itu alasan saya lebih nyaman pakai Seesmic Web, mungkin ada yang mau nambahi?

Terpencil itu..

wahidhasan
1 min read

Menghilangkan Linux Mint Google Search Enhancer di Google Chrome

Jujur saja, hal yang tidak saya sukai di Linux Mint adalah adanya Search Engine Enhancer bawaan Linux Mint. Jadi kalau kita search di address...
wahidhasan
25 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *