Njagong Manten ke Cilacap, Seru !!

Dua minggu yang lalu saya terkejut mendengar kawan saya, Haris Fatoni , akan menikah tanggal 3 Juli 2010. Wah jan, dia tuh gak ngomong kalau mau nikah secepat itu. Lha wong kalau ditanya pasti jawabnya mau nikah setelah lulus kuliah. Yups.. tak apalah, selamat. Kawan, bukankah menikah adalah cita-citamu sejak dulu. Bahkan sejak kau masih di Balikpapan, kau sudah lamaran. 🙂
Awal Januari 2009, kami berempat (Saya, Bibit, Haris, dan Eko) berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan studi. Dan akhirnya saat ini kami sudah menikah semua. Yang pertama Eko, lanjut saya dan Bibit, dan terakhir Haris.

Perjalanan Dimulai
Jumat, 2 Juli 2010 sebelas orang berangkat menuju Cilacap. Naik bis idola anak STAN, Sumber Alam jurusan Bintaro-Jogja. Bis berangkat jam 16.30 dan sampai di Cilacap jam 06.00. Lebih lama dari biasanya dikarenakan kemacetan dan di Cirebon ada salah satu bis Sumber Alam yang bannya bocor. Nah waktu bis kami berhenti di Cirebon itulah getho2 Cirebon naik ke bis kami, para penumpang dipalak. Wah gak nyaman banget. Kalau saya sih pura-pura tidur saja.. toh gak dibangunin, mungkin karena tampang saya yang kayak polisi kale.. haha..
Jam 06.00 kami sampai di Sampang, Cilacap. Sekitar 2 km dari rumah haris. Hehe.. untung Haris bersedia menjemput jadi kami gak kerepotan ganti angkutan umum lagi. Thanks haris.. Ceritanya temen-temen pada kelaparan soalnya pas malamnya berhenti di Subang, mereka tidak kebagian makanan di Warung. Kalau saya aman-aman saja lha udah sangu maem sendiri.. hihi.. So, berhubung Haris udah saya kasih tau kalau malamnya pada gak makan, sampai sana kami langsung disuguhi Susu Jahe dan Lontong Opor.. Mangstap. Kenyang.. dan ngantukpun melanda.
Rombongan manten berangkat jam 9, jaraknya lumayan jauh, jadi makan waktu sekitar 2 jam. Acara nikahan di tempat istrinya Haris berbeda dengan di tempat saya. Kalau di tempat saya kan ijab kabul dulu baru resepsi, namun di daerah Wringinharjo kemarin malah resepsi dulu baru ijab, terus dilanjut foto-foto. Nah, yang paling menyenangkan adalah, makan-makan 2 kali.. haha.. Namanya juga anak kos..
Acara selesai sekitar pukul 3, setelah sholat asar kami langsung kembali lagi ke Sampang. Saya, istri saya dan mas Ikhsan akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Sedangkan Mas Sidiq dan Mas Syamsir akan ke Bandung. Sedangkan sisanya akan menginap di rumah Bibit karena esok harinya masih akan melanjutkan jalan-jalan ke Purwokerto.
Perjalanan Pulang
Kami bertiga diantar Mas Cholis ke pool Sumber Alam jam 6 petang. Sesampainya disana saya malah jadi mumet, soalnya kami tidak pesan tiket terlebih dahulu. Mendadak. Mbak yang di agen bilang, berhubung tidak pesan ya Bis Sumber Alam jurusan Bintaro gak mampir. Dan kebetulan untuk jurusan yang lain sudah penuh. Lalu kami berjalan ke Agen Rosalia Indah yang letaknya bersebrangan. Wah ternyata habis juga. Sudahlah, buat sholat Magrib dulu aja…
Setelah Sholat Magrib di musholla dekat agen, kami kembali ke agen Sumber Alam. Mbaknya bilang katanya habis ngecek lewat internet, bis jurusan bintaro baru terisi 16 penumpang.. Mbak itu menawarkan, gimana kalau ikut bis sumber alam yang lain ke Ajibarang dulu, disana nanti dioper ke bis jurusan bintaro. Kami setuju. Dan akhirnya kami naik bis yang pertama datang. Dan Alhamdulillah belum sampai Ajibarang malah sudah ketemu bis yang jurusan Bintaro.. Alhamdulillah. Kami sampai di Bintaro jam 5 pagi.

Comments

  1. friedz - July 31, 2010 @ 03:43

    namanya kalau di cilacap bukan njagong, tapi kondangan..hehehehehe..saya asli cilacap loh..

  2. Anonymous - July 31, 2010 @ 03:45

    oh ya, masnya anak STAN ya..
    saya pengen banget masuk STAN gemana ya caranya ?
    kasih tau tips2nya dong..
    ini e-mail saya : friedz_phelixe@yahoo.co.id

  3. wahidhasan - July 31, 2010 @ 17:27

    Friedz: Hehe.. berhubung saya orang jogja, tahunya njagong bro.. hee
    waduh, apa tipsnya, bingung jg.. soalnya belajar saya biasa2 aja jg..

Leave a Reply