Tips Belanja Murah di Malioboro – Yogyakarta

Tips Belanja Murah di Malioboro - Yogyakarta

Malioboro masih menjadi ikon Kota Yogyakarta, bahkan ada yang bilang kalau belum ke Malioboro itu sama saja belum ke Jogja. Malioboro adalah nama jalan di pusat kota Jogjakarta, dekat sekali dengan stasiun Tugu, Kraton Yogyakarta, Museum Vredenburg, Gedung Agung, dan Pasar Bringharjo. Jika Kraton terkenal sebagai wisata budaya dan sejarah, maka Malioboro lebih terkenal sebagai wisata belanja. Ya, jika anda berkunjung ke Jogja puaskanlah hasrat belanja anda di Malioboro !! hehe. Namun tetaplah hati-hati kalau belanja di Malioboro, jangan sampai anda harus membayar beberapa kali lipat dari yang sepantasnya anda bayar. So, saya akan memberikan tips supaya anda sukses berbelanja di Malioboro.
1. Tawar. Ini adalah langkah yang harus anda lakukan ketika membeli barang di pedagang kaki lima di Malioboro dan Pasar Beringharjo. Biasanya kita bisa menawar sampai separuh harga. Misalnya celana pendek ditawarkan 30ribu, tawar saja 15ribu. Kalau tidak dikasih, naikkan sedikit saja. Kalau tetap tidak dikasih? Tinggalkan saja, siapa tahu pedagang itu akan berubah pikiran. Biasanya trik terakhir tadi sukses untuk mendapatkan barang dengan harga yang kita inginkan.
2. Bandingkan harga barang di penjual yang satu dengan yang lain. Di Malioboro ada banyak sekali penjual batik, mulai dari kaki lima hingga toko yang megah. Ketika anda memasuki sebuah toko dan tertarik dengan sehelai batik, cobalah berkeliling ke toko lain. Siapa tahu anda akan mendapatkan batik dengan motif serupa namun dengan harga lebih murah.
3. Jika anda bermaksud untuk mencari tempat makan lesehan, cari tempat makan yang memasang daftar harga. Atau kalau memang tidak ada, coba tanyakan harga makanan disana.
4.Hati-hati dengan barang bawaan anda, siapa tahu ada pencopet yang sedang mengintai anda.