Pantai Kwaru, Wisata Pantai Baru di Bantul, Yogyakarta

Pantai Kwaru, Bantul, Jogja

Pantai Kwaru, Bantul, Jogja

Bantul kini memiliki objek wisata pantai baru, namanya Pantai Kwaru.  Jarak Pantai Kwaru dari Jogjakarta sekitar 25 kilometer ke arah selatan. Tepatnya di Kecamatan Srandakan , Bantul, Propinsi Yogyakarta. Ini merupakan kelanjutan dari deretan pantai di Bantul seperti Pantai Samas, Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Pantai Trisik, dan Pantai Pandansari. Jadi kalau Anda mau menyusuri seluruh wisata pantai di Bantul, buat rute atau urutan pantai di Bantul dan pastikan anda akan mengunjungi Pantai Kwaru.
Apa uniknya Pantai Kwaru? Dibanding dengan beberapa pantai yang ada di DIY, Pantai Kwaru Bantul memiliki ciri khas tersendiri. Selain tempatnya masih baru juga bersih dan nyaman. Pantai Kwaru sangat indah dan eksotis, karena rindang dengan banyaknya Pohon Cemara Udang di sisi pinggir pantai.
Fasilitas yang ada di Pantai Kwaru saat ini adalah parkir, MCK, fasilitas arena bermain, dan pelelangan ikan. Tapi fasilitas ini masih sangat minim . Dinas Pariwisata DIY ke depan akan menata kawasan wisata pantai ini sehingga menjadi lebih tertata dan nyaman untuk wisatawan. Beberapa fasilitas pendukung seperti arena bermain, ruang informasi, tempat jualan , souvenir , gardu pandang maupun akses jalan masih perlu ditingkatkan.
Saat ini setiap hari pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan di hari libur maupun akhir pekan ribuan wisatawan datang ke lokasi ini . Untuk meningkatkan image wisatawan pantai ini Pantai Cemara Udang. Tujuannya agar persepsi dan image positip pantai ini indah dan eksotik bisa langsung dinikmati wisatawan.

Pantai Kwaru, Bantul, Jogja

Pantai Kwaru, Bantul, Jogja

#Bantul#Cemara#Jogja#Pantai