Mengembalikan Grub Ubuntu Setelah Install Windows 7

Saya install Windows 7 di laptop saya belum lama, belum ada 6 bulan kayaknya. Eh kemarin udah mulai rewel, CD ROM gak kebaca. Berhubung saya itu malas, ya akhirnya pilih install ulang Windows 7 aja. Gampang, Cepat, dan Terjamin. Beginilah ciri khas Windows dari dulu.
Berhubung saya install ulang Windowsnya, akibatnya Grub Ubuntu 10.04 saya tertimpa. Hilang. Browing sana sini akhirnya nemu. Pertama download Supergrub terbaru, yang sudah suport Grub2 yang dipakai Ubuntu 10.04. Setelah itu burn file .iso tersebut ke cd. Kalau ini terserah aja mau pake Nero, atau apapun.
Setelah burning selesai, gunakan cd Supergrub2 tersebut untuk boot, ubah urutan boot di bios. Akan banyak pilihan yang disediakan, pilih saja Detect OS. Nah keliatan kan OS apa aja yang keinstall di hardisk. Pilih Ubuntu (Linux).
Setelah Ubuntu selesai booting. Buka terminal, ketik :

sudo grub-install /dev/sda

Nah disinilah saya bingungnya. Kalau dulu itu saya pake Supergrub untuk install grub yang baru, tapi di versi yang terbaru saya bingung nyari perintah untuk intall grub. Hingga akhirnya saya putuskan untuk install grub secara manual saja. Barangkali ada yang bisa kasih info yang lebih lengkap?
Oh iya, saya juga posting cara setting grub lewat GUI menggunakan Startup Manager. Semoga berguna.