Menghemat Bandwidth dengan Toonel.Net

Saya sudah menggunakan IM2 sekitar 1 tahun. Banyak yang mengatakan koneksi IM2 lemot, tapi buat saya itu sudah cukup. Lha wong cuma dipakai browsing, downlot kadang-kadang, chatting. Nah, masalah dari dulu yang saya alami adalah quota bandwith 2 GB habis dalam waktu 2 minggu. Artinya, 2 minggu setelah itu saya hanya bisa menggunakan speed yang lemoots..
Setelah browsing sana-sini akhirnya saya menemukan solusinya, yaitu mengompres data yang didownload waktu browsing untuk menghemat bandwith. Ya mirip kayak kalau pake Opera Mini di handphone. Ada program gratisan yang bisa kita gunakan untuk mengompres data, ujung-ujungnya kita bisa lebih hemat bandwith. Program itu namanya Toonel.net.
Pertama-tama download program Toonel.net dari www.toonel.net. Aplikasi toonel.net ini bisa berjalan di berbagai platform karena berbasis java. Jadi anda menggunakan dapat menggunakannya pada Linux, Solaris, Mac, Symbian, dan Windows Mobile. Karena software ini berbasis java, maka kita harus mengistall java environment dari http://www.java.com/en/download/manual.jsp. Nah setelah java terinstall baru jalankan toonel.net. Kita bisa menyetting kualitas gambar untuk menghemat bandwith.
Selanjutnya kita harus menyetting browser.Lakukan setting pada Firefox dengan cara :
1. Buka Mozilla Firefox
2. Klik Tools | Options
3. Klik Advanced, dan klik tab Network
4. Pada Connection klik Setting
5. Setelah Connection Setting terbuka, pilih Manual proxy configuration
6. Isi HTTP Proxy dengan 127.0.0.1 dan Port 8080, kemudian check Use this proxy server for all protocols
7. Klik OK untuk menyimpan setting
8. Klik OK lagi untuk menutup Option

Jika konfigurasi proxy telah diatur seperti diatas, maka kita tidak bisa melakukan browsing tanpa menggunakan toonel.net. Jadi pastikan toonel.net sudah berjalan sebelum anda berinternet ria.
Selamat mencoba..