web analytics

Menampilkan Status Twitter di Blog

35 sec read

Ada banyak cara menampilakan status twitter di blog, misalnya dengan memanfaatkan RSS status twitter, flash, atau dengan javascript. Saya sendiri paling suka dengan yang menggunakan javascript widget yang sudah disediakan oleh twitter.com. Caranya gampang, buka halaman http://twitter.com/widgets namun sebelumnya login dahulu ke account twittermu. Untuk pengguna blogger, pilih Blogger dan klik Continue. Setelah muncul halaman baru, atur setting sesuai keinginan kita, berapa status yang akan ditampilkan dan akan ada tittle atau tidak. Langkah terakhir klik button ADD TO BLOGGER.
Selain cara di atas, kita bisa juga menambahkan status twitter kita dalam bentuk Flash. Buka http://twitter.com/widgets/which_widget, pilih flash widget dan continue. Ada 2 macam widget twitter flashyang bisa kita gunakan. Pilih salah satu dan klik continue. Langkah terakhir copykan code widget yang muncul ke dalam blog kita. Untuk pengguna Blogger, buka Page Element dan Add Gadget. Pilih JavaScript/HTML. Edit CSS yang ada di code untuk menyesuaikan height dan width agar cocok di sidebar kita.Yupz.. gampang bukan.

Terpencil itu..

wahidhasan
1 min read

Menghilangkan Linux Mint Google Search Enhancer di Google Chrome

Jujur saja, hal yang tidak saya sukai di Linux Mint adalah adanya Search Engine Enhancer bawaan Linux Mint. Jadi kalau kita search di address...
wahidhasan
25 sec read

9 Replies to “Menampilkan Status Twitter di Blog”

  1. oo ternyata langsung ada widget nya toh…
    T_T
    cape cape ngakalin di template

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *