Solusi Gagal Upload Google Drive di Sony Xperia

Saya adalah pengguna Sony Xperia SP sejak 10 bulan yang lalu. Secara umum saya puas dengan kinerja dan kualitas bahan Xperia SP, namun ada satu yang menurut saya mengecewakan, yaitu kamera. Kelihatannya sih keren 8 MP, tapi hasil jepretannya gak sebaik yang saya bayangkan. eh kok malah cerita soal ini sih?

Jadi gini, beberapa waktu yang lalu saya buat dokumen menggunakan Kingsoft Office di Sony Xperia SP saya. Lalu saya bermaksud upload di Google Drive. Saya tunggu beberapa lama kok gagal upload, padahal kalau upload ke Dropbox tidak ada masalah. Saya coba buka setting di Google Drive, ternyata memang ada option Transfer files only over Wi-Fi. Wah ini dia penyebabnya, saya hilangkan centangnya untuk menonaktifkan option ini.

Saya coba upload dokumen lagi ke Google Drive dan masih gagal juga. Pening kepala saya, saya cek satu per satu setting Xperia SP saya. Setting-setting dari Sony saya non aktifkan, salah satunya adalah Stamina Mode. Setelah Stamina Mode off, akhirnya bisa upload ke Google Drive.

Jadi berdasarkan analisa ngawur saya, pada saat Stamina Mode diaktifkan, beberapa backgroud proses dimatikan dengan tujuan untuk menghemat listrik. Nah bisa jadi salah satu service dari Google Drive ada yang ikut dimatikan sehingga proses upload file menjadi terganggu.

Demikianlah analisa gak penting, namun pada akhirnya ini adalah solusi. 🙂

Bagaimana?

Solusi Gagal Upload Google Drive di Sony Xperia

#Google Drive#Xperia

Leave a Reply