2 Asih, 2 Hasan

Pernikahan Mbak Asih

Awalnya istri saya, Ida Asih, dan Mbak Asih sama-sama ngekos di kos Madella, Jogja. Meskipun tidak satu kampus (istri saya di UNY dan Mbak Asih di UGM) mereka bisa dikatakan sangat dekat, ya mungkin karena memiliki sifat yang hampir sama makanya bisa nyambung, he he.. Tapi beneran loh, Anda bisa dekat dengan seseorang jika memiliki persamaan, misalnya hobi, tokoh pujaan, sifat, pekerjaan, daerah asal, dsb. Sulit rasanya bisa akrab dengan seseorang jika tidak ada persamaan sama sekali.
Setelah Mbak Asih lulus kuliah, istri saya masih runtang-runtung bareng Mbak Asih karena mereka tetap tinggal di kos yang sama, Madella. Hingga akhirnya Mbak Rumi, Kakaknya Mbak Asih memiliki rumah sendiri di daerah Condong Catur, mau tidak mau Mbak Asih ikut gabung sama Mbak Rumi. Istri saya ternyata juga “diboyong” ke rumah Mbak Rumi sekalian. Jadilah mereka tinggal bertiga di rumah tersebut, meskipun istri saya tidak seminggu penuh di sana karena waktu itu istri saya tinggal menyelesaikan skripsi.
Dan akhirnya tanggal 12 Desember 2009, Wahid Hasan dan Ida Asih Filasari menikah. Setelah menikah istri saya masih tinggal bersama Mbak Asih karena saya masih menyelesaikan kuliah saya di Jakarta, sedangkan istri saya juga menyelesaikan skripsinya di Jogja.
Hampir 4 tahun berselang, akhirnya kabar bahagia datang. Mbak Asih menikah. Ijab qabul dilaksanakan di Purwokerto, hari Selasa, 22 Oktober 2013. Dan uniknya, suaminya Mbak Asih memiliki nama belakang seperti saya, Hasan. Nama lengkapnya Muhammad Hasan. Maka jadilah 2 Asih dan 2 Hasan.
Dulu saya dan istri saya sempat rasan-rasan, kalau Mbak Asih nikah kami akan datang ke Purwokerto. Namun rencana tersebut gagal karena ada sesuatu yang menyebabkan saya dan istri saya tidak bisa kesana.
Meskipun kami tidak bisa datang, kami mendoakan semoga Mbak Asih dan Mas Hasan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah, segera dikaruniai momongan, dilancarkan rejekinya, dimudahkan segala urusannya. Wish U All The Best.

 

Turut Berbahagia,
Wahid Hasan – Ida Asih Filasari

NB : Update Status FB Istri saya di hari pernikahan Mbak Asih

Leave a Reply