Move On, Jangan Terjebak Nostalgia !

Bro, pernah gak ketemu orang yang bilang begini, “Buat saya mobil yang paling nyaman adalah Toyota Kijang LGX”. Pada saat Kijang Kapsul itu keluar, ia belum punya uang untuk membelinya. Lalu di tahun 2013 ini ia akhirnya punya uang sebanyak Rp170.000.000,00 untuk membeli mobil yang sudah discontinued 9 tahun yang lalu. Buat dia, Kijang LGX adalah yang terbaik. Akhirnya dibelilah Kijang LGX tahun 2004 dengan transmisi manual seharga Rp140.000.000,00. Dalam benaknya lelaki sejati pantang pakai transmisi matic. Ia membeli mobil impiannya yang sudah berumur 9 tahun, demi mimpinya puluhan tahun yang lalu. Setahun kemudian mobil itu mulai suka jajan, kaki-kaki, AC, cat yang mulai kusam, dsb, karena mobil itu ia pakai untuk pulang pergi ke kantor yang jaraknya lumayan jauh.
Kijang Krista
Ia mulai mengeluh karena hari liburnya yang hanya satu hari seminggu kadang dihabiskan buat nongkrong di bengkel. Lain waktu, ia terjebak dalam kemacetan Jakarta, ia mengeluh kakinya pegal karena kecapaian menginjak pedal kopling.

Jauh hari sebelum ia membeli mobil, saudara dan kawan-kawannya sudah mengingatkan, kalau ada dana belilah All New Avanza, Ertiga, Chevrolet Spin, kalaupun tidak suka ya Toyota Innova second tak apalah.

Apa yang ingin saya sampaikan adalah “Ayo Move On, Jangan Terjebak Nostalgia !”. Sebuah produk terbaik di tahun 2004 tak akan pernah lebih baik dibandingkan produk baru di tahun 2013 karena produsen akan terus memperbaiki produknya, mengembangkan terknologi yang lebih canggih, bahan bakar yang lebih efisien, meningkatkan standar keamanan dan kenyamanan, dan tentu saja dengan harga yang lebih terjangkau. Transmisi Matic saat ini jauh lebih baik daripada 10 tahun yang lalu, teknologi injeksi saat ini jauh lebih efisien dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu, mesin diesel saat ini jauh lebih baik daripada mesin diesel 10 tahun yang lalu.

Apa yang Anda pikir yang terbaik 10 tahun yang lalu, kini sudah jauh terlampau oleh teknologi saat ini.

Move On !!

#Avanza#Ertiga#Toyota

Leave a Reply