Evaluasi 2012 dan Resolusi 2013

evaluasi 2012 dan resolusi 2013

Saya mulai bekerja sejak akhir 2005, dan rasanya sejak itu waktu terasa cepat sekali. Di Semarang 9 bulan, Balikpapan 2 tahun 3 bulan, Jakarta 2,5 tahun, dan di Purwakarta sampai hari ini sudah 1,5 tahun. Rasanya baru kemarin saya pertama kali terbang ke Balikpapan, dan ternyata itu sudah 6 tahun yang lalu. Rasanya juga baru kemarin saya ijab qabul dengan istri saya, dan ternyata kami sudah 3 tahun bersama.

Hmmm.. kadang saya ingin waktu berjalan lebih lambat, agar segalanya tak berlalu terlalu cepat.

Selamat Tinggal 2012

Banyak pengalaman baru selama 2012, ada suka ada duka. Baiklah, mari kita urai satu-persatu..

1. Pekerjaan

Alhamdulillah saya masih berada di bagian yang saya sukai dan ini bukan tempat yang banyak diinginkan oleh teman-teman saya karena buat sebagian orang bagian saya adalah bagian yang membosankan. Saya semakin betah juga karena atasan saya sangat baik hati, dan saya tahu bahwa beliau adalah orang yang selalu siap menerima perubahan. So, sampai hari ini saya masih nyaman disini.

2. Baby

Sampai ulang tahun pernikahan kami yang ke-3, kami masih belum dikaruniai momongan. Dan tahun 2012 ini kami memulai babak baru usaha kami, Insyaallah kami tak akan pernah berhenti berdoa dan berusaha. Semoga saja usaha keras yang kami lakukan ini akan membuahkan hasil secepatnya.

3. Internet

Jujur saja, beberapa blog saya collaps di tahun 2012. Dan ini menjadi pukulan berat bagi saya karena penghasilan dari blog selama ini cukup besar. Pelajaran yang dapat saya petik dari kegagalan ini adalah JANGAN TINGGALKAN BLOGMU DAN TETAPLAH MENULIS, KARENA ORIGINAL CONTENT IS KING. Saya mencoba membuat beberapa blog dengan konten otomatis, namun ternyata itu bukan rejeki saya. Lalu beralih ke bisnis affiliate, lagi-lagi kurang memuaskan hasilnya.

Akhirnya saya menyimpulkan bahwa saya harus menulis lagi.. post per post.. itu sebabnya pada Agustus 2012, di ulang tahun saya ke 27, saya kembali ke jalan saya dengan membuat blog kantorkita.web.id. Selain itu blog otomatis yang tidak produktif lagi saya tutup dan blog pribadi saya pindahkan ke blogspot untuk menghemat biaya hosting. Semangat..

Selamat Datang 2013

Malam tahun baru kali ini saya lewati tanpa istri saya karena istri saya masih di Jogja. Meskipun hati saya lagi kesepian, Insyaallah ide-ide dan semangat untuk 2013 tidak pernah sepi. Apa mimpi-mimpi saya di tahun 2013?

1. Baby

Ini menjadi mimpi paling penting buat saya. Setelah menikah, apalagi yang ditunggu kalau bukan hadirnya buah hati. Apapun akan saya lakukan, apapun akan saya korbankan untuk mendapatkan baby. 1 tahun pertama masih santai, 2 tahun mulai galau, 3 tahun, cukup. Tak boleh lebih lama lagi. Insyaallah 2013.

2. Blog

Seperti yang saya tulis saya sebelumnya, saya akan kembali ke jalan saya, BLOG. Prinsip yang saya yakini : percepatan itu hanya bisa diraih jika kita bekerja sama. Manusia punya batas kemampuan, misalnya dalam 1 bulan mampu menghasilkan berapa tulisan. Taruh saja misalnya dalam 1 bulan saya bisa menulis 10 tulisan, ini karena saya punya pekerjaan utama yang menghabiskan 9 jam waktu saya. Berbeda dengan para full time blogger yang pekerjaan utamanya memang ngeblog. Nah, jika saya kerjakan sendiri dalam 1 tahun saya hanya bisa menghasilkan tulisan maksimal 120 tulisan. Tapi jika saya kerjakan bersama-sama, maka ada faktor kali disana. Misalnya dikerjakan 3 orang, masing-masing 10 posting, maka dalam 1 tahun sudah 360 tulisan. Insyaallah untuk mengejar target visitor akan semakin mudah, semakin banyak visitor semakin besar pula kemungkinan mendatangkan rejeki.

3. Mobil

Ini adalah mimpi saya sejak kecil, punya mobil. Dan tekad itu semakin kuat saat saya menikah, pokoknya nanti kalau punya anak saya akan beli mobil. Saya bukan tipe suami yang hobi melarang istrinya begini begitu, sebaliknya, gak masalah istri saya punya facebook, bisa naik motor, bekerja, dan saya malah ingin istri saya bisa nyetir mobil. Jadi kalau nanti beli mobil ya yang kira-kira bisa dibawa istri, saya sih kepikiran mobil kecil dengan transmisi matic.

Inilah evaluasi dan resolusi saya, MIMPI boleh mustahil, TARGET harus terukur. Itu sebabnya resolusi 2013 saya sederhana saja. Semoga terwujud..

Selamat tahun baru 2013..

#Resolusi

Leave a Reply