Domain Baru www.wahidhasan.com

Ngomong-ngomong soal ngeblog, saya itu sebenernya sudah lama nulis di blog. Blog pertama saya adalah wahid1707.blog.friendster.com, saya membuat blog itu tahun 2006, saat saya masih di Semarang. Memang dari sononya saya itu suka nulis dan cerita, blog friendster tersebut isinya cuma cerita jalan-jalan dan kejadian yang saya alami plus artikel copy-paste yang saya temui di dunia maya. Pada tahun 2007 awal, blog ini kemudian saya madu ketika saya mulai kenal dengan wordpress.com.

Apa yang membuat saya tertarik dengan wordpress.com waktu itu? tentu saja alamat yang lebih singkat, cukup www.wahidhasan.wordpress.com, kemudian theme yang lebih bagus, dan dashboard yang lebih lengkap. Waktu itu pengunjung blog saya 100 visitor per hari, buat saya waktu itu sudah bagus banget. Maklumlah, belum kepikiran kalau blog itu visitornya bisa puluhan ribu per hari.. hehe.. Lantas, pas lagi browsing-browsing dapat info tentang blogger.com. Setelah membaca beberapa referensi, akhirnya tahu juga bahwa kalau di blogspot/blogger bisa dipasang javascript. Dan akhirnya saya boyongan lagi ke wahidhasan.blogspot.com.

Pertengahan 2008, saya mulai tertarik untuk punya blog dengan domain sendiri. Dengan ilmu secukupnya, akhirnya nekad beli domain+hosting di rumahweb.com. Domain yang saya pilih adalah wahidhasan.net. Dan untuk kesekian kalinya, saya boyongan lagi, semua posting langsung saya pindahkan ke blog baru saya.

Sungguh, krisis ekonomi menerpa saya pada pertengahan 2009, gara-garanya saya 3 bulan gak gajian karena proses mutasi dari Balikpapan ke Jakarta. Duh, padahal waktu itu harus bayar tagihan asuransi, perpanjangan hosting+domain, dan lamaran. Kok ya bareng-bareng to ya.. Akhirnya.. RIP wahidhasan.net dan kembali ke wahidhasan.blogspot.com.

Juni 2011, benar-benar bulan boyongan buat saya. Pertama karena saya mboyong istri saya ke Cikampek, kedua saya mboyong posting saya ke blog baru saya wahidhasan.com. Kenapa pindah ke wahidhasan.com?

1. Saya kepikiran punya blog yang berisi ide dan mimpi-mimpi saya, pokoknya harus sub domain dari blog saya. Akhirnya lahirlah www.mimpi.wahidhasan.com. Ini mungkin akan menjadi catatan perjalanan dari saat ini sampai saya nanti keluar dari PNS.

2. Branding. Menurut saya, personal branding menggunakan blog dengan domain sendiri itu lebih kuat daripada nebeng di wordpress atau blogspot.

3. Saya suka wordpress, tapi jika harus punya blog di wordpress.com itu membuat saya tersiksa karena tidak bisa pasang theme dan javascript semau saya.

Insyaallah blog baru saya akan berisi tentang informasi wisata jogja, IT sebatas kemampuan saya, dan sedikit cerita tentang hidup saya (semoga tidak dianggap curcol 🙂 ) hehe.. selamat menikmati sajian hangat ini..

 

#Blog#wahidhasan

Comments

  1. justin bieber - October 10, 2011 @ 05:02

    setuju mas, mending punya blog sendiri daripada nebeng sama orang…. bisa2 di banned gak jelas gitu…

    btw happy blogging dari sesama blogger
    justin bieber

Leave a Reply