10 Tahun Persahabatan Kita

Kulangkahkan kakiku yang rapuh, tingalkan sepi kota asalku …

– Iwan Fals

Pertengahan 2001
Kawan, 10 tahun yang lalu, kita menjadi keluarga besar SMA 1 Wonosari. Ingatkah kau ketika awal-awal masuk sekolah kita masih tak saling kenal. Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) dan Wahana Putra Bakti Perdana (WPBP) menjadi awal persahabatan kita. Dari yang tadinya tidak saling kenal, menjadi kenal, menjadi sahabat, menjadi keluarga. Banyak cerita yang mewarnai masa 3 tahun di Ekamas, ada sedih, ada bahagia.

Pertengahan 2004

Setelah 3 tahun menjadi siswa SMA 1 Wonosari, akhirnya kita dinyatakan lulus. Hebat bukan, kita lulus dari SMA terbaik se Kabupaten Gunungkidul. Setelah lulus, kita melanjutkan perjalanan masing-masing. Ada yang bekerja, ada yang kuliah, ada juga yang ingin segera menikah :). Banyak kawan kita yang masih menetap di Jogja, namun ada pula yang berpetualang sampai ke Jakarta, bahkan luar jawa.

Sedih sekaligus bahagia ketika kita meninggalkan gerbang SMA 1 Wonosari. Bahagia karena kita akan melangkah ke jenjang berikutnya. Dan sedih karena masa-masa SMA itu tak akan pernah kembali dan tak akan terulang lagi. Percayalah, kenangan ini tak akan pernah hilang..

Di belakang kita membentang kegelapan. Tak ada seorang pun berbalik,
Menunjukkan jalan, ke mana arah yang kita tuju.

– Edward Fitzgerald.

Forkomas 04

Kenangan masa-masa indah di SMA 1 Wonosari membuat kita rindu akan masa-masa SMA yang penuh warna, akhirnya kita mengadakan reuni untuk yang pertama kalinya pada tahun 2005. Kita sepakat membuat semacam perkumpulan almunus yang kita beri nama FORUM KOMUNIKASI ALUMNUS EKAMAS 2004, atau biasa kita sebut Forkomas04.

Setiap tahun kita mengadakan reuni sekaligus syawalan, karena memang biasanya reuni kita laksanakan pada libur lebaran. Setiap 2 tahun sekali kita mengadakan pergantian pengurus Forkomas04. Untuk tahun 2011 dan 2012 ini saya ditunjuk sebagai koordinator, kalau disebut ketua kayaknya ketinggian. Jadi Insyaallah pada reuni tahun depan sekalian pergantian pengurus.

Reuni 2011

Kawan, tak terasa sebentar lagi lebaran, itu artinya kita akan bertemu lagi. Ya, Insyallah kita akan reuni lagi. Tulisan ini menjadi undangan bagi seluruh Alumnus SMA 1 Wonosari lulusan 2004, meskipun belum ditentukan kapan dan dimana reuni akan dilaksanakan. Ini adalah reuni kita bersama, kelas A-F. Tulisan ini juga menjadi undangan bagi teman-teman yang mempunyai ide dan masukan untuk pelaksanaan reuni yang lebih baik.

Ide dan saran bisa disampaikan melalui comment di bawah ini atau personal melalui nomor hp saya 085729207001 atau email wahid1707@gmail.com

Terima kasih atas perhatian kawan-kawan.

Dengan salam,

Wahid Hasan

– Aku tak pernah dapat memikirkan rencana mendetail tentang apa yang akan terjadi di masa depan.. Aku hanya mengatakan, Aku akan berjuang. Siapa yang tahu, Aku akan sampai dimana?. Richard Stallman.

#Ekamas#Forkomas04#Reuni

Comments

  1. r0b0t - August 23, 2011 @ 09:39

    Absen komen 🙂 Aku merasa bagian masalalu kui kok =))

Leave a Reply