Back Up Data Di Internet (Free)

Saat ini saya mem-backup semua data saya di sebuah hardisk eksternal yang cukup besar, apa saja yang saya simpan disana? Semuanya, dokumen-dokumen, foto-foto dari kecil, lagu-lagu mp3, ebook, software, dsb. Backup data saya lakukan untuk berjaga-jaga saja siapa tahu laptop atau hardisk eksternal saya rusak. Yang akan kita sesali bukan hardisk atau laptopnya, tapi data-datanya.
Lantas, beberapa waktu lalu saya jadi berpikir kembali, lha kalau laptop sama hardisk eksternal saya rusak dalam waktu yang bersamaan bagaimana? Apa gak nangis darah.. (lebay mode:on) So, mulailah saya berpikir untuk mem-backup data saya di internet, syaratnya harus FREE. hehe… maunya yang gratisan.. Jujur saja, saya tidak terlalu banyak tahu tentang backup data online, jadi saya hanya punya 2 nominasi, yaitu :
1. DROPBOX. Fitur dari dropbox yang saya sukai adalah auto sync nya. Setiap file yang kita edit, copy, atau delete di folder di komputer yang terhubung dengan dropbox akan otomatis sinkron. Sayangnya, kita hanya mendapatkan space 2 GB untuk yang gratis. So, saya tidak jadi menggunakan dropbox. Dropbox hanya saya gunakan untuk sharing file dengan adik saya ketika ada pekerjaan yang harus dikerjakan bersama-sama.
2. SKYDRIVE. Di Skydrive kita akan mendapatkan space 25 GB, semua file bisa masuk, ada fitur khusus buat upload foto. Akhirnya ini yang saya ambil, cukuplah 25 GB untuk backup foto dan dokumen. Kalau misalnya tidak cukup, ya tinggal bikin akun skydrive lagi.
Semoga bermanfaat..

#Back Up#Dropbox#Internet#Skydrive

Comments

  1. Yudha Baswara - August 10, 2011 @ 12:57

    …keamanan dan privasi datanya gimana tch???
    dijamin ga???

    • wahidhasan - August 10, 2011 @ 13:29

      wah kalau mslh itu tdk ada yg bs jamin.. apakah kita tahu jg seberapa aman facebook, gmail, yahoo mail dsb? Ya berharap saja itu aman..

  2. Baju Tanah Abang - August 13, 2011 @ 01:51

    yahhh moga ja aman-aman ja yahhh…salm kenal,,,

Leave a Reply