Pencarian Rumah Kontrakan Babak 1

Tanggal 1 Maret 2011 kemarin saya menerima SK mutasi, penantian yang lumayan lama buat saya. Setelah 2 bulan saya menerima gaji buta, lontang-lantung tanpa pekerjaan, akhirnya keluar juga yang ditunggu datang juga. Dan saya akhir bulan ini akan boyongan ke Purwakarta bersama 11 teman seangkatan saya.
Pagi ini kami berniat berangkat ke Purwakarta untuk mencari kontrakan rumah, untung ada teman saya yang punya mobil, jadi saya bisa nebeng.. hehe..
Dari Rawamangun, Jakarta Timur kami lewat jalan tol ke arah Cikampek. Sebelum sampai di Cikampek kami keluar tol mengikuti petunjuk arah ke Bukit Indah. Begitu keluar tol dan masuk kawasan Bukit Indah, saya mulai curiga jangan-jangan kantor saya ditengah gedung pabrik-pabrik ini. Dan ternyata benar, saya mulai pesimis bakal kos atau ngontrak rumah deket kantor. Kami kelilingi kawasan itu, dari kantor sampai ke perumahan kecil dekat sana. OMG, kok terpencil gini ya, tidak ada angkot, jauh dari pasar, apalagi Carefour atau Giant, tapi untunglah ada Alfamart dan Indomart, disana juga hanya ada beberapa warung makan. Masih mendingan kampung saya di Semin, Gunungkidul, mau cari apa saja ada.
Lalu kami putuskan untuk keluar kawasan Bukit Indah, kami terkejut untuk yang kedua kalinya, ternyata pintu gerbang utamanya dekat sekali dengan pintu tol Cikampek. Berdasarkan info yang kami dapat, ada kost di darah Rawa Mas, kamipun meluncur kesana. Karena sudah sampai disana, saya sekalian mampir ke rumah mas saya. Dan sejak itu, saya putuskan untuk cari rumah kontrakan di Cikampek saja. Alasannya :
1. Fasilitas di dalam kawasan sangat minim.
2. Tidak ada transportasi umum ke Cikampek.
3. Istri saya rencananya mau kerja, tak sampai hati saya membiarkan istri saya bekerja di kawasan seperti itu.
Waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang, kami putuskan kembali ke Jakarta tanpa hasil. Mungkin saya sendiri yang dapat hasil, yaitu keputusan untuk nebeng sementara di rumah mas saya. Semoga di pencarian babak kedua nanti dapat rumah seperti yang saya inginkan.

#Cikampek#Kontrakan#Rumah

Comments

  1. Gojeg - March 8, 2011 @ 00:25

    Bubar..bubar.. pindah Jogja wae.. :)) Pokmen opo2 ono..

  2. wahidhasan - March 8, 2011 @ 03:13

    Haha… mugo2 iki pindah terakhir.. haha.. suk gek mulih jogja..

  3. dwi - March 11, 2011 @ 02:49

    moga dimudahkan mas…
    mending di lapangan banteng ja..smua ada heehee..

  4. jenar - February 15, 2012 @ 10:15

    Klo mau cari k arah purwakarta aja mas..

    • wahidhasan - February 16, 2012 @ 05:02

      wah saya milih di Cikampek mas, deket sm keluarga, dan deket jg ke Agen Rosalia Indah..

Leave a Reply