52 Tips untuk Kebahagian dan Produktivitas

52 Tips untuk Kebahagian dan Produktivitas
Judul di atas adalah terjemahan bebas saya untuk Handbook for Life: 52 Tips for Happiness and Productivity. Menurut saya, 52 tips tersebut bisa kita lakukan dan bermanfaat. Oleh karena itu saya ingin membaginya dengan para pembaca sekalian. Saya mencoba untuk menerjemahkan semampu saya, maklumlah bahasa Inggris saya tidak bagus-bagus amat. Jadi maaf kalau ada terjemahan yang kurang tepat, mohon masukannya. Jika anda ingin membaca teks aslinya yang dalam bahasa inggris, bisa membuka situs ZenHabits.
Cara menggunakan 52 Tips untuk Kebahagian dan Produktivitas:
Buku panduan ini tidak dimaksudkan untuk menjadi panduan langkah-demi-langkah, dan Anda tidak harus mengadopsi semua tips di bawah ini. Berikut adalah beberapa tips untuk mengadopsi tips-tips ini:
1. Pilih tips yang akan berguna bagi Anda. Ada 52 tips di sini – tidak setiap tips akan berguna untuk setiap orang. Saya harap Anda akan menemukan 10 yang berguna, atau yang mengingatkan sesuatu yang sudah lama ingin lakukan.
2. Jangan melakukan semuanya sekaligus. Pilih salah satu tip untuk dilakukan terlebih dahulu, dan kemudian melakukannya satu per satu. Fokus pada yang pertama, dan kemudian berikutnya. Ini terlalu sulit untuk mencoba mengadopsi beberapa tips sekaligus.
3. Percobaan. Cobalah sebuah tips, dan jika tidak berhasil, cobalah yang lain. Hidup adalah percobaan.
4. Tidak ada dijamin. Tetapi banyak yang sangat mungkin membawa kebahagiaan. Semua ini tergantung Anda.
5. Tips ini tidak dalam urutan apapun. 52 Tips untuk Kebahagiaan dan Produktivitas :
1. Bangun Pagi. Ini tidak untuk semua orang, saya akui. Ini mungkin tidak untuk Anda. Tapi saya sudah menemukan hal yang menjadi perubahan luar biasa dalam hidup saya. Ini telah membuat awal hari saya jauh lebih positif, dan sekarang saya punya waktu untuk menulis, olahraga, dan diam berkontemplasi. Saya berbicara tentang hal ini baru-baru ini di posting saya 10 Benefits of Rising Early, and How to Do It.
2. Kurangi Kegiatan (Terjemahan untuk Do Less, maaf saya agak sulit menerjemahkannya). Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan ujung produktivitas. Do Less akan membuat Anda lebih bahagia, karena hidup Anda tidak akan begitu sibuk dan stres. Anda akan punya waktu untuk hal-hal yang memberi Anda kesenangan, bagi orang-orang tercinta dalam hidup Anda, untuk kehidupan itu sendiri. Ini juga merupakan tip produktivitas: jika Anda fokus pada tugas-tugas penting, yang besar, orang-orang yang akan memberikan Anda keuntungan paling atas waktu Anda, dan menghilangkan sisanya, Anda benar-benar akan menjadi lebih produktif. Anda akan mendapatkan lebih sedikit tugas dilakukan, tetapi Anda akan lebih efektif. Lihat How to Pare Your To-do List Down to the Essentials.
3. Slow Down/ Memperlambat. Banyak pembaca baru situs ini telah membaca artikel produktivitas saya dan berpikir bahwa semua adalah tentang menjadi hiper-produktif. Saya tidak. Pembaca lama artikel saya dapat mengetahui bahwa semua ini adalah tentang cara hidup sederhana. Sayangnya, di tulisan lepas saya, situs-situs lain biasanya meminta saya untuk menulis tentang produktivitas, sehingga dominan tulisan produktivitas saya telah memberikan kesan bahwa orang harus bekerja pada tingkat yang luar biasa. Sebenarnya, saya merasa bahwa hidup jauh lebih menyenangkan jika Anda melambat. Dengan mengurangi kegiatan, Anda dapat benar-benar mendapatkan lebih banyak hal untuk dilakukan, bahkan jika Anda bekerja lebih lambat. Dan ketika Anda sedang tidak bekerja, Anda pasti harus mencoba beralih ke modus lambat. Mengemudi lambat  itu sangat jauh lebih santai, berjalan lambat, makan lebih lambat. Lihat Slow Down to Enjoy Life.
4. Praktik kesabaran. Saya telah berbicara tentang bagaimana saya mencoba untuk mengembangkan kesabaran dalam artikel saya tentang orangtua, How to Become a Patient Parent, tapi tips ini benar-benar berlaku untuk semua orang. Jika Anda mudah marah, Anda bisa menjadi lebih sabar dengan tips ini. Setelah Anda mengembangkan keterampilan ini (dan itu keterampilan, seperti segala sesuatu yang lain, bukan sifat bawaan yang tidak bisa diubah), hidup Anda akan menjadi lebih baik dan Anda akan jauh lebih bahagia.
5.Belas kasihan. Ini mungkin ujung yang paling penting dari semua, menurut saya. Bagian pertama dari belas kasih adalah empati – ini kemampuan untuk memahami bagaimana orang lain merasa dapat dikembangkan melalui latihan. Mulailah dengan membayangkan penderitaan orang yang dicintai. Memahami rasa sakit mereka, emosi mereka, dan mengapa mereka akan bereaksi dengan cara mereka. Dengan melakukan latihan ini beberapa kali, Anda akan mengembangkan keterampilan yang dapat diterapkan kepada orang lain – untuk setiap orang yang Anda lihat, mencoba memahami apa yang mereka alami.Cobalah untuk belajar dan memahami lebih lanjut tentang latar belakang mereka, dan mengapa mereka bereaksi dengan cara yang mereka lakukan. Setelah Anda mengembangkan keterampilan ini, mempelajari bagian lain dari belas kasih – bertindak pada pemahaman Anda, dan membantu orang lain, meringankan penderitaan mereka, bertindak dengan kebaikan. Hal yang satu ini dapat membawa kebahagiaan sejati hidup Anda, dan kehidupan orang di sekitar Anda.
6. Temukan gairah Anda. Ini mungkin yang kedua dalam daftar prioritas saya. Temukan sesuatu yang Anda sukai, dan hidup Anda akan menjadi lebih baik. Anda akan mencintai pekerjaan Anda, hal yang Anda kerjakan 40 jam (atau lebih) seminggu. Anda akan menjadi lebih produktif, tidak menunda-nunda, stres berkurang. Anda akan menghasilkan sesuatu yang Anda banggakan, dan senangi. Baca artikel How To Find Your Passion untuk beberapa tips praktis.
7. Kurangi berat badan. Ini hanya berlaku, tentu saja, jika Anda kelebihan berat badan. Tetapi kehilangan lemak ekstra Anda (dan ketika saya katakan menurunkan berat badan, maksud saya menghilangkan lemak), mengurangi resiko kesehatan Anda, membuat Anda terlihat lebih baik, dan secara umum sangat mungkin untuk meningkatkan kebahagiaan Anda tentang diri Anda. Saya benar-benar menyarankan Anda belajar menjadi nyaman dan senang dengan bagaimana Anda melihat sekarang, dan tidak merasa negatif tentang diri Anda sendiri bahkan jika Anda kelebihan berat badan. Namun, saya telah menemukan bahwa berat badan (setidaknya untuk saya) adalah cara yang bagus untuk merasa lebih baik tentang tubuh Anda. Jangan membuat ini obsesi yang tidak sehat, namun – menurunkan berat badan secara bertahap, dan menikmati proses. Lihat dua tips berikutnya untuk metode terbaik untuk melakukan hal ini.
8. Latihan. Jadikan ini kebiasaan sehari-hari. Latihan tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tapi bagi saya, itu membuat saya merasa jauh lebih baik. Saya benar-benar menikmati latihan sekarang. Ini adalah waktu kontemplasi bagi saya, dan saya merasa jauh lebih baik tentang diri saya sesudahnya. Lihat Top 42 Exercise Hacks dan How to Make Exercise a Daily Habit dan 7 Ways to Build the Exercise Habit.
9. Makan sehat. Saya tidak menyarankan diet. Ini terlalu ketat. Saya merekomendasikan perubahan untuk diet Anda, namun – yang Anda buat secara bertahap, dan itu bisa dipertahankan bagi kehidupan. Ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi sungguh, setelah Anda mulai makan sehat, sebenarnya jauh lebih menyenangkan. Lihat Top 15 Diet Hacks.
10. Meditasi. Meditasi sebenarnya dapat menjadi metode yang sangat sederhana untuk bersantai, untuk membawa ketenangan, untuk membawa kembali diri Anda pada kewarasan, untuk kontemplasi. Teman saya Scott Young menulis posting yang baik untuk melakukan itu.
11. Organisir/Teratur. Yang ini tidak terlalu diperlukan. Anda bisa menjalani hidup sangat berantakan, mencari barang, menikmati pencarian. Tapi saya sudah mencoba tidak teratur, dan saya sudah mencoba terorganisir. Yang kedua jauh lebih menyenangkan bagi saya. Baca How to Never Lose Anything Again untuk memulai pada subyek, serta bagaimana saya menjaga keluarga saya terorganisir.
12. Berpikir Positif. Satu lagi tips yang paling penting dalam daftar ini, berpikir positif – seperti terdengar klise mungkin – adalah salah satu perubahan terbaik yang dapat Anda buat dalam hidup Anda yang akan mengakibatkan tips lebih positif begitu banyak. Belajar untuk berpikir positif adalah keterampilan yang mengubah hidup saya. Hal ini membuat semua orang lain pada daftar ini mungkin. Baca lebih lanjut tentang hal itu di sini.
13. Sederhanakan keuangan Anda. Mengurangi jumlah account yang Anda miliki, mengurangi kartu kredit Anda, mengurangi pengeluaran, mengurangi tagihan Anda. Buat automagical keuangan anda. Menyederhanakan keuangan Anda sangat mengurangi stres Anda. Juga lihat 10 Habits to Develop For Financial Stability and Success.
14. Sederhanakan hidup Anda. Saya sudah sangat menyederhanakan hidup saya, dalam banyak hal, dan saya dapat mengatakan bahwa memiliki sedikit barang dalam hidup saya, dan sedikit melakukan, telah sangat meningkatkan kenikmatan hidup saya. De-clutter, simplify your commitments, simplify your work space, simplify your wardrobe, simplify your rooms.
15. Terimalah apa yang Anda miliki. Masalah kita adalah bahwa kita selalu berpikir bahwa kita akan senang ketika kita mencapai tujuan tertentu – ketika kita mendapatkan pekerjaan tertentu, atau pensiun, atau mendapatkan rumah impian kita. Sayangnya, dibutuhkan waktu sebelum Anda sampai di sana, dan ketika Anda sampai di sana, Anda mungkin memiliki tujuan baru dalam pikiran Anda. Coba menyenangi tempat dimana Anda berada, dengan siapa Anda, dan apa yang Anda miliki. Untuk melakukan itu, bukan membandingkan apa yang Anda miliki dengan orang lain, atau dengan apa yang Anda inginkan, membandingkan diri mereka yang memiliki lebih sedikit, dengan mereka yang melalui tragedi, dengan mereka yang berjuang. Anda akan melihat bahwa Anda benar-benar sangat diberkati. Dan ini dapat menyebabkan kebahagiaan lebih dengan situasi Anda saat ini.
16. Membayangkan hidup Anda. Kehidupan seperti apa yang Anda inginkan? Di mana Anda tinggal, apa yang akan Anda lakukan, apa yang akan Anda lakukan dengan hari-hari Anda? Buatlah gambaran yang jelas mengenai hidup Anda, dan tulislah. Sekarang, buat satu langkah pada satu waktu untuk membuatnya menjadi kenyataan.
17. Buatlah tujuan jangka panjang. Visi hidup utama Anda akan membantu Anda untuk membuat tujuan jangka panjang. Dari tujuan tersebut, pilih salah satu untuk menyelesaikan dalam tahun depan, dan benar-benar fokus pada itu. Sekarang, pilih satu tujuan jangka menengah untuk dicapai dalam beberapa bulan ke depan. Sekarang putuskan apa yang dapat Anda lakukan minggu ini, dan hari ini, untuk membawa Anda ke tujuan Anda jangka menengah. Hanya memilih satu hal pada suatu waktu, fokus pada itu, membuatnya menjadi kenyataan, dan kemudian memilih hal berikutnya untuk fokus pada hal tersebut. Lihat Think About Your Life Goals.
18. Review tujuan. Menetapkan tujuan adalah penting, tetapi kunci untuk membuat tujuan kenyataan adalah meninjau tujuan yang telah kita buat (setidaknya bulanan, tapi mingguan lebih baik) dan mengambil langkah-langkah tindakan untuk membuat mereka menjadi kenyataan. Sekali lagi, fokus pada satu per satu, dan benar-benar fokus pada mereka. Lihat Review Your Goals Weekly
19. Misi hidup. Terkait dengan membayangkan kehidupan akhir Anda, tetapi berbeda – sangat penting bahwa Anda memikirkan tentang bagaimana Anda ingin diingat ketika Anda mati – sehingga Anda dapat mulai hidup kehidupan yang mengarah ke itu sekarang. Hidup dengan tujuan hidup, dan bangun setiap hari dengan tujuan dalam pikiran. Baca the Key to Dying Happy.
20. Rencakan tugas besar untuk mingguan dan harian. Berikan tujuan untuk hari Anda dengan menentukan tiga hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan dengan hari Anda, dan membuat mereka prioritas. Lakukan hal yang sama dengan minggu Anda untuk meningkatkan produktivitas Anda: memilih tugas besar Anda yang ingin dicapai minggu ini, dan buatlah jadwal sebelumnya. Lihat Purpose Your Day dan Plan Your Big Rocks First.
21. Jagalah fokus Anda. Salah satu kunci penting untuk mencapai tujuan Anda adalah untuk menjaga fokus pada mereka. Untuk melakukan hal ini, sekali lagi, penting bahwa Anda memilih satu gol pada suatu waktu. Hal ini akan mencegah penyebaran fokus Anda. Ini juga penting bahwa Anda memberikan diri Anda pengingat akan tujuan Anda, sehingga Anda tidak kehilangan fokus itu. Memasang poster tujuan Anda saat ini, atau mencetaknya dan meletakkannya di suatu tempat terlihat, dan mengirim email pengingat diri.
22. Nikmatilah perjalanan. Tujuan itu penting, tapi bukan dengan mengorbankan kebahagiaan Anda saat ini. Sangat penting untuk menjaga keseimbangan antara pergi kemana Anda ingin pergi, dan menjadi bahagia saat Anda pergi ke sana.
23. Buatlah rutinitas di pagi dan sore hari. Ini adalah dua cara yang bagus untuk menambah struktur dalam hari Anda, pastikan Anda meninjau tujuan Anda dan buatlah catatan atas kemajuan Anda, dan mendapatkan hari Anda ke awal yang baik. Rutinitas pagi Anda adalah cara yang bagus untuk menyambut hari, untuk mendapatkan beberapa latihan atau meditasi atau merenung, atau untuk mendapatkan beberapa tulisan atau karya.
24. Bangunlah hubungan intim. Adalah hal yang istimewa memiliki seseorang yang khusus, tapi hubungan intim bisa ditemukan dengan orang di sekitar Anda. Jika Anda memiliki orang yang penting lainnya, pastikan untuk menghabiskan waktu setiap hari dan setiap minggu dengan orang itu. Tetapi jika anda tidak, tidak perlu putus asa, hubungan intim dapat dikembangkan dengan teman, anggota keluarga lain, anak-anak, teman sekamar, teman sekelas, rekan kerja. Setiap orang yang kita temui adalah sesama manusia, dengan keinginan yang sama untuk kebahagiaan, untuk makanan dan tempat tinggal, untuk hubungan intim.
25. Hapus utang. Secara finansial, ini adalah cara untuk menghilangkan stres dan membuat Anda merasa jauh lebih aman. Saya sarankan Anda menyingkirkan kartu kredit Anda jika Anda memiliki masalah dengan hutang kartu kredit.
26. Nikmati kesenangan sederhana. Anda dapat menemukan kebahagiaan sederhana ini di mana-mana. Makanan (I love berry!), Matahari terbenam, pasir di antara jari-jari kaki, rumput segar, bermain dengan anak Anda, buku yang bagus dan tempat tidur hangat, menari di hujan, musik favorit Anda. Anda mungkin bisa membuat daftar 20 kesenangan sederhana saat ini, hal-hal yang Anda nikmati bahwa Anda bisa menemukan setiap hari. Taburkan sedikit kesenangan mereka sepanjang hari Anda. Ini membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan.
27. Kosongkan inbox anda dan bersihkan meja Anda. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu untuk melakukannya pada awalnya, tapi begitu Anda telah mengosongkan kotak masuk dan membersihkan meja Anda, tidak butuh waktu lama untuk menjaga mereka mulai saat itu. Ini adalah kebiasaan sederhana yang sangat bermanfaat. Saya mendapatkan kesenangan yang banyak karena memiliki meja bersih. Saya sarankan Anda mencobanya.
28. Buatlah dana darurat. Ini adalah standar-isu nasihat keuangan, saya tahu… namun hal ini sangat penting. Saya tidak bisa menekankan betapa pentingnya untuk memiliki setidaknya dana darurat kecil di bank. Anda sering mendengar bahwa Anda harus memiliki enam bulan tabungan. Jangan terintimidasi oleh itu. Mulailah hanya dengan seratus dolar jika Anda bisa. Setelah Anda memiliki, katakanlah, $ 1.000, itu akan membuat perbedaan besar dalam hidup Anda. Itu tidak banyak, dan Anda masih harus menambahkan untuk itu setiap gajian, tapi setidaknya sekarang Anda tenang jika keadaan darurat tak terduga muncul, Anda dapat membayar untuk itu. Ini adalah langkah sederhana, tetapi akan berarti banyak.
29. Keep a journal. Ini bukan salah satu tips yang terlalu penting, tapi saya bisa membuktikan bahwa itu bermanfaat. Saya, misalnya, memiliki memori jangka panjang yang buruk, dan dengan menulis sesuatu, saya bisa melihat ke belakang dan mengingat apa yang terjadi sebulan lalu. Saya baru saja mulai ini beberapa bulan lalu sebenarnya, tapi sudah mengagumkan. Saya mulai sebuah jurnal online, sesuatu yang saya sebut jurnal satu kalimat, dan tujuan saya adalah hanya menulis satu kalimat sehari. Kadang-kadang saya menulis dua atau tiga, tetapi gagasan adalah sama – hanya mendapatkan satu atau dua hal yang terjadi di hari itu, jadi saya selalu bisa melihat kembali nanti.
30. Gunakan kekuatan orang lain. Mencapai tujuan Anda bisa saja sulit, tetapi menggunakan kekuatan orang lain membuatnya lebih mungkin terjadi. Misalnya, memberi tekanan publik positif pada diri Anda sendiri dengan mengumumkan tujuan Anda di blog Anda. Atau bergabung dengan forum online, atau kelompok di lingkungan Anda, bahwa Anda dapat mengandalkan mereka untuk mendapatkan dukungan. Saya punya milis untuk May Challenge di Zen Habits, misalnya, dan kelompok kami telah membantu saya tetap berpegang pada tujuan saya dari latihan sehari-hari bahkan ketika saya mulai terputus-putus – dan seluruh kelompok dapat mengatakan bahwa mereka telah mengalami sukses serupa karena kekuatan positif kelompok.
31. Membaca, dan membaca untuk anak-anak Anda. Saya membaca sepanjang waktu – itu salah satu hal favorit saya untuk saya lakukan di dunia. Saya suka meringkuk dengan sebuah novel yang baik (atau bahkan novel sampah) dan saya bisa menghabiskan waktu sore dengan buku. Dan saya menularkan kecintaan saya membaca kepada anak-anak saya, dengan membacakan kepada mereka setiap hari. Saya suka menghabiskan waktu dengan mereka dengan cara ini, dan kita semua menikmati berbagi cerita bersama melalui buku. Lihat Best All-time Children’s Books.
32. Batasi informasi yang masuk kepada Anda. Dalam kehidupan kita saat ini, kita mendapatkan sejumlah besar informasi melalui email, blog feed, membaca situs web, dokumen, memo, koran, majalah, televisi, DVD, radio, ponsel dan Blackberry. Bukan hanya luar biasa, tapi bisa mengganggu dan bisa mengisi hidup Anda sampai Anda tidak punya waktu untuk hal-hal yang lebih penting. Baca Go on a media fast untuk mendapatkan kontrol atas asupan informasi Anda, dan untuk menyederhanakan hidup Anda
33. Buatlah sistem yang sederhana. Setelah Anda menyederhanakan hidup Anda, cara untuk tetap sederhana adalah dengan menciptakan sistem untuk semua yang anda lakukan secara teratur. Buat sistem yang efisien untuk cucian, surat dan dokumen, tugas, alur kerja Anda. Lihat Streamline Your Life dan make your mail and paperwork painless.
34. Luangkan waktu untuk mengurangi tekanan setelah stres. Untuk menjaga kewarasan Anda, Anda perlu menemukan cara untuk dekompresi.
35. Hadirlah. Waktu dapat berlalu dengan sangat cepat. Sebelum Anda emnyadari itu, hidup Anda telah berlalu. Anak-anak Anda tumbuh dan remaja Anda hilang. Jangan biarkan hidup Anda tergelincir. Alih-alih tinggal di masa lalu atau memikirkan tentang masa depan, prakteknya berada di sini dan sekarang. Lihat tipsnya.
36. Bangun keseimbangan batin. Menjaga kesehatan jiwa Anda melalui semua tantangan yang ada.
37. Habiskan waktu dengan keluarga dan orang-orang yang dicintai. Salah satu hal yang dapat menyebabkan kebahagiaan terbesar, membuat prioritas setiap minggu, setiap hari. Sediakan waktu sebanyak mungkin untuk dihabiskan bersama orang yang Anda cintai. Hadir seperti yang Anda lakukan itu – tidak berpikir tentang pekerjaan atau blog Anda atau apa yang perlu Anda lakukan. Baca tispnya.
38. Kuatkan diri ketika Anda sedang down. Akan selalu ada dalam hidup kita ketika kita jatuh, bahkan depresi. Ambil tindakan untuk keluar dari keterpurukan Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bagus untuk melakukan itu.
39. Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hal ini sulit dilakukan, tapi bisa menjadi cara yang bagus untuk menerima siapa diri Anda dan apa yang Anda miliki. Setiap kali Anda membandingkan diri Anda dengan rekan kerja, teman, atau seseorang yang terkenal (model-model di majalah yang luar biasa), maka berhentilah!. Dan sadarilah bahwa Anda berbeda, dengan kekuatan yang berbeda. Ambil satu menit untuk menghargai semua hal-hal baik tentang diri sendiri, dan bersyukur untuk semua berkah dalam hidup Anda.
40. Fokus pada manfaat, bukan kesulitan. Jika diri Anda berjuang untuk melakukan sesuatu, atau menunda-nunda, berhenti berpikir tentang betapa sulitnya sesuatu, atau mengapa Anda tidak ingin melakukannya. Fokuslah pada apa manfaat itu untuk Anda, peluang apa yang akan diciptakan, dan hal-hal baik tentang hal itu. Dengan mengubah cara Anda melihat sesuatu, Anda dapat mengubah bagaimana perasaan Anda tentang mereka dan membuat lebih mudah untuk menyelesaikan sesuatu.
41. Jadilah romantis. Jika Anda memiliki seseorang yang spesial, temukan cara-cara kecil untuk menjadi romantis. Hal ini dapat menjaga hubungan Anda hidup dan segar. Ini tidak membutuhkan banyak uang, baik. Lihat ide-ide untuk untuk romantis.
42. Kurangi argumen. Saya tahu seseorang yang baru saja merayakan ulang tahun ke-50, dan saya minta rahasianya untuk perkawinan panjang dan bahagia. Dia berkata, bahwa jika aku bertengkar dengan istri saya, saya hanya diam. Apa yang dimaksud adalah bahwa saya tidak harus mencoba untuk menjadi benar dalam setiap argumen. Saya rasa ini adalah pengingat bagi kita, tidak hanya yang menikah. Benar-benar mencoba untuk memahami posisi orang lain, untuk melihatnya dari sudut pandang mereka.
43.Ikuti arus. Orang menemukan kenikmatan terbesar bukan ketika mereka secara pasif tanpa pertimbangan, tetapi ketika mereka terserap dalam tantangan secara sadar. .
44. Tugas Tunggal. Hal ini menyebabkan produktivitas yang lebih besar dan lebih sedikit stres. Anda tidak bisa salah dengan jenis kombinasi. Lihat tipsnya.
45. Hemat. Ini adalah kebiasaan, bukan tujuan. Ini adalah cara hidup, pola pikir yang berbeda, dan cara terbaik untuk hidup dalam batas kemampuan Anda. Ini tidak berarti menjadi kesenangan murah, tetapi ini berarti menemukan cara-cara yang lebih murah untuk melakukan hal-hal, belajar untuk hidup dengan sederhana (dan lebih bahagia dalam proses), dan mengontrol keinginan untuk belanja.
46. Mulailahh dari kecil dan lambat. Mulailah dari tujuan kecil, bukan yang besar. Mengapa kecil? Karena sesuatu yang Anda yakin akan dicapai – dan setelah Anda mencapainya, Anda dapat menggunakan sukses tersebut untuk mendorong Anda menuju sukses lebih lanjut. Ini adalah teknik sederhana, tapi itu benar-benar bekerja. Mulai lambat ketika Anda memulai latihan, atau kegiatan sejenis lainnya – ada tidak perlu terburu-buru di awal.
47. Belajarlah untuk menghadapi para pengkritik. Kita semua menghadapi pencela dalam hidup kita. Mereka adalah penentang yang, bahkan jika mereka bermaksud baik, akan membuat kita merasa tidak layak, atau bahwa Anda tidak dapat mencapai tujuan. Untuk mencapai tujuan Anda, Anda perlu belajar bagaimana menangani pengkritik ini dan mengatasi kendala umum. Baca tips ini.
48. Pergilah ke luar ruangan. Hari-hari ini, terlalu banyak dari kita menghabiskan begitu banyak waktu kita di dalam ruangan, terutama jika pekerjaan kita dan cara kita bersenang-senang online semua. Anak-anak kita sering sama buruknya atau lebih buruk, dengan begitu banyak menonton TV, surfing internet atau bermain video game. Bawalah mereka ke luar rumah, menghargai alam, keindahan dunia di sekitar kita, dan kesenangan dari aktivitas fisik. Lihat artikel ini.
49. Pensiun dini. Ini bukanlah cara yang pasti untuk menjadi bahagia  (Anda bisa juga pensiun dan bosan, dan tidak bahagia) . Dan jika Anda melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup Anda, seperti orang lain relawan yang membantu, dapat menjadi cara untuk benar-benar bahagia.Ini bukan tujuan yang mudah, tetapi Anda bisa pensiun dini dengan mengurangi biaya hidup Anda, meningkatkan pendapatan Anda, dan investasi perbedaannya. Semakin banyak yang dapat Anda lakukan dari ketiga, semakin cepat Anda akan pensiun. Dan itu ide yang benar-benar membebaskan.
50. Menikmati hal-hal kecil. Tentu, hal-hal besar dapat membawa kesenangan yang besar, tetapi ada hal-hal kecil begitu banyak lagi dalam hidup kita. Nikmati mereka ketika mereka datang. Baca artikel ini.
51. Jadilah pemalas. Ada waktu untuk menjadi produktif, dan ada waktu untuk malas. Saya suka yang terakhir, dan melakukannya setiap ada kesempatan yang saya dapatkan. Apakah itu membuat saya menjadi orang malas? Mungkin tidak, tetapi kalaupun iya, saya tidak peduli. Itu membuat saya bahagia, dan anak-anak senang menjadi malas dengan saya.
52. Tolonglah orang lain. Sambil menemukan kesenangan dalam hidup adalah salah satu cara untuk menjadi bahagia, lakukan sesuatu yang lebih dari Anda, yang membantu orang lain bahagia atau mengurangi penderitaan, bahkan lebih bermanfaat. Saya sarankan Anda menemukan tujuan baik atau dua dan relawan beberapa waktu Anda.

#Kebahagiaan#Produktivitas#Tips

Comments

  1. Jauhari - February 18, 2011 @ 01:13

    Keren abis….. Semua Tipsnya

  2. wahidhasan - February 18, 2011 @ 06:39

    betul pak,, simple,, dan bisa kita coba..

Leave a Reply