Kembali Ke Kantor

workWow.. 2 tahun yang menyenangkan. Sepatu cats, kemeja, sepeda, dan buku adalah barang-barang yang selama 2 tahun ini selalu ada di sekitar saya. Kenapa barang-barang itu begitu spesial? Ya tentu saja setelah saya bekerja mungkin barang-barang itu tak tersentuh lagi. Dan saya bahagia dapat merasakan menjadi mahasiswa, ternyata di kampus itu menyenangkan, penuh warna, dinamis.

Saya sebenarnya tidak termasuk mahasiswa pintar, IPK saya tidak sampai 3.00. Itu sudah menyenangkan bagi saya karena saya tidak menargetkan IP yang tinggi. Entahlah, semangat belajar saya tidak setinggi jaman SMA dulu. Selama semester 1 dan 2, waktu longgar malah saya gunakan untuk jualan. Semester 3, saya malah rajin pulang kampung karena istri saya masih di Jogja. Dan malangnya, saya tidak jualan lagi karena uang saya habis untuk biaya nikah. Namun saya bersyukur IP saya di semester 3 malah naik, yak tembus 3. Alhamdulillah pada semester 4 istri saya sudah bisa ikut ke Jakarta karena kuliahnya di Jogja sudah selesai dan semangat belajar saya juga sedikit terpacu. Dan hasilnya IP semester 4 naik sedikit. Namun, karena IP saya jeblok di semester 1 dan 2, akibatnya IPK saya cukup memalukan.. hehe..

Namun, meskipun bagitu, saya punya idealisme, kecerdasan, kejujuran, berpikir dan bekerja sistematis. So, saya akan tetap bekerja dengan baik.

So, apa dong didapat selama kuliah? Ilmu. Tapi maaf saya tidak bisa membuktikannya lewat IPK. Smile

Ada dosen saya yang sudah mengundurkan diri dari PNS, dan saya terinspirasi oleh beliau. Dan mungkin kelak saya juga akan melakukan hal yang sama ketika rencana-rencana sudah berjalan seperti yang saya inginkan. Dan ilmu apapun yang saya dapatkan selama kuliah, meskipun “tidak terpakai” dalam pekerjaan di kantor, mungkin baru akan terpakai saat saya kelak menjadi seorang wirausaha.

Saya akan tetap berusaha untuk menikmati pekerjaan saya di kantor, betapapun sebenarnya saya tidak terlalu menyukainya. Toh saya tidak bisa mengelak juga. Kalaupun menggerutu, malah jadi semakin tidak nyaman saja saya bekerja. Kalau sudah gak nyaman, ntar bekerjanya tidak ikhlas, malah bisa jadi buruk hasilnya. Nah, di samping bekerja di kantor InsyaAllah saya akan memulai usaha sampingan yang mungkin kelak akan menjadi usaha utama saya.

Jadi, mulai hari ini saya akan berusaha mewujudkan impian saya, Planning and Targetting.

oh iya, mungkin kata-kata yang tepat buat saya itu

“My Job is not My Career” kayak judul buku aja ya..

Semangat !!

#Job#life

Leave a Reply