Memasang Kode Iklan Di Awal Post (Blogger)

Saat ini sudah banyak blogger yang memasang iklan di blognya. Dari pengalaman saya, klik paling banyak adalah iklan yang dipasang di bawah judul post atau di awal post. Nah, jika anda menggunakan wordpress, akan gampang sekali menaruh iklan di awal post dan hanya tampil waktu tampilannya per post. Bisa menggunakan plugin seperti Quick Adsense atau edit manual file theme single.php. Jadi kalau pas yang dibuka home page maka tidak akan kelihatan ada iklan di awal post. Bagaimana jika menggunakan Blogger? Ternyata sama gampangnya.
Pertama-tama buka dashboard blogger anda, terus buka design (kalau pakai yang bahasa Indonesia buka rancangan). Terus buka edit HTML, jangan lupa centang Expand Widget Template. Nah, sekarang cari (menggunakan Ctrl+F) <data:post.body/>. Nah, di atasnya biasanya ada kode <div class=’post-body entry-content’>. Waktu mencari kodenya, saya sengaja search <data:post.body/> karena siapa tahu theme/template yang digunakan tidak menggunakan tag <div class=’post-body entry-content’>.
Selanjutya sekarang taruh kode di bawah ini di atasĀ  <div class=’post-body entry-content’>.

<b:if cond=’data:blog.pageType != &quot;index&quot;’>
KODE IKLAN
</b:if>

 

Sebelum memasukkan kode iklan ke dalam template, jangan lupa untuk meng-encode kode iklan tersebut seperti pada posting saya sebelumnya http://wahidhasan.blogspot.com/2010/07/menulis-kode-html-di-post-blog.html. Jika kode yang anda masukkan belum di-encode, maka tidak akan bisa di save.

#Ads#Blog#Blogger

Leave a Reply