Gunung Api Purba Nglanggeran Mulai Dibanjiri Wisatawan

Gunung Api Purba Nglanggeran Mulai Dibanjiri Wisatawan

Setelah diusulkan ke Badan dunia Unesco untuk dijadikan Geopark, Gunung api Purba Nglanggeran Patuk Gunungkidul mulai dibanjiri wisatawan minat khusus. Pengelola objek wisata Ngalnggeran Suranto mencatat jumlah tiap minggu rata-rata dibanjiri wisatawan antara 500-1.000 orang.
“Upaya meningkatkan jumlah wisatawan terus dilakukan. Diantaranya dengan kirab budaya dan pelestarian tradisi budaya masyarakat sekitar Nglanggeran. Kegiatan kirab budaya ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata Propinsi DIY pekan lalu dihadiri Kadisbudpar DIY Tazbir SH,” ujar Koordinator Pengelola objek wisata Ngalnggeran Suranto kepada KRjogja.Com Jumat (3/12).
“Penyelenggaraan promosi wisata dan tradisi bersih desa, merupakan wujud ungkapan syukur kepada Tuhan, atas anugerah sekaligus memohon keselamatan untuk waktu yang akan datang. Kami berharap agar pengelolaan eko wisata Gunung Nglanggeran benar benar professional dan mengedepankan pelayanan,” pinta Wabub HJ Badingah ketika dihubungi terpisah Jumat (3/12).
Seperti diketahui eko wisata Bukit Nglanggeran bisa dimasukkan dalam satu paket wisata Desa kerajinan Bobung, Rest Area dan objek utama di pantai selatan Gunungkidul. (Bmp)

sumber: krjogja.com

Leave a Reply