Tentang SMA Jaman Dulu

Baru-baru ini SMA 1 Wonosari ikut LBB di Gunungkidul, dan tidak dapat juara. Yah, sudah kuduga. Saya jadi mbatin, apa yang terjadi kok Ekamas beberapa tahun belakangan prestasinya jeblok. Apa karena anak-anak sekarang difokuskan untuk berprestasi dalam hal pelajaran saja sehingga ekstrakurikulernya menjadi tidak berkembang. Tapi saya dengar kalo masalah prestasi dalam pelajaran sekarang juga kalah sama SMA sebelah. Waduh kok jadi kayak gini?
Jaman SMA saya dulu, tahun 2001-2004 Ekamas adalah SMA terbaik di Gunungkidul. All the best. Kegiatan ekstrakurikuler waktu itu juga maju, Pramuka, Pleton Inti, PKS, Pawana. Kalau ada lomba-lomba tingkat kabupaten dan propinsi, tidak jarang SMA 1 Wonosari pulang bawa piala. Jadi, waktu itu kami bangga sekali menjadi bagian dari keluarga besar SMA 1 Wonosari.
Minggu depan InsyaAllah saya akan mudik ke Jogja, saya punya rencana mau inguk-inguk ke SMA. Tadi malam saya dikabari bawa Tonti Squad mau lomba di Jogja tanggal 14 november 2010. Ya masih ada waktu seminggu untuk latihan. Semoga saja penampilan mereka bisa lebih baik daripada waktu di GK kemarin.
See you..

Leave a Reply