Tentang Kawan Lama – Sahabat adalah Setia

Saya masih ingat banget lagunya Sherina Munaf waktu masih kecil dulu, salah satu original soundtrack “Petualangan Sherina”, potongan liriknya “.. Sahabat adalah setia…”. Gak usah bayangin saya nyanyi ya !! Saya saja juga gak bisa mbayangke kalau saya nyanyi. Yups, ngomongin soal sahabat, saya mau cerita tentang kakak kelas saya, bagi saya ia adalah inspirasi.
Namanya Eka Aris. Ia sebenarnya dulunya bukan siswa asli Ekamas, alias pindahan dari Magelang. Kalau gak salah ia pindah ke Wonosari waktu kelas 2 SMA, tahun 2000 kalau gak salah. Namun, begitu ia jadi warga SMA 1 Wonosari, langsung ngedan (wah ukaraku kok kasar yo). Lha gimana gak edan, anak baru langsung jadi Tonti, pegang kendali di PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dan Pramuka. Buat saya itu hebat untuk ukuran anak kelas 2 SMA yang baru masuk di lingkungan yang baru.

Perkenalan saya dengan Mas Eka Aris waktu saya gabung di PKS kelas 1 SMA. Yah, dialah yang nggembleng saya fisik dan mental. Bagaimana tidak, siang-siang latihan fisik suruh lari muter alun-alun Wonosari. Ya, capek sih. Tapi kami dulu enjoy-enjoy aja karena Mas Aris bisa jadi guru, digugu lan ditiru.
Saya di PKS tidak lama karena saya pindah ke OSIS. Bukan berkhianat sih, tapi memang komitmen saya dari awal, lebih berat OSIS ketimbang PKS. Namun, sebelum saya sign-out, saya masih sempat satu tim dengan Mas Eka Aris waktu mengikuti Pengembaraan Wira Dagsinarga. Baratayudha, itulah tim kami waktu itu, terdiri 10 anggota, 9 kelas 1, dan 1 orang (Mas Eka Aris) kelas 3. Alhamdulillah kami Juara 1. Terbukti, tim yang solid akan jadi juara.
Dan hari ini, 18 November 2010 kami bertemu kembali setelah sekian tahun tidak bertemu, mungkin 5 tahunan. Dan satu hal yang berkesan bagi saya, ia masih setia dengan PKS. Setiap hari kamis ia masih melatih silat di SMA 1 Wonosari. Dan kesetiaan itu pula yang menginspirasi saya untuk setia dengan TontiSquad Ekamas sampai hari ini.
Notes: Saat ini Mas Eka Aris menjadi guru di sebuah SD di Melati, Sleman. I’m sure, he will be a great teacher.

#Cerita#Sahabat

Leave a Reply