Pengobatan Penyakit Paru-Paru Murah di BP4 Yogyakarta

Saat ini ada anekdot yang mengatakan “Orang miskin gak boleh sakit, soalnya biaya pengobatan mahal”. Saya sendiri juga sudah menyaksikan beberapa teman saya berobat ke dokter umum sampai menghabiskan uang ratusan ribu. Oh iya, beberapa waktu lalu salah satu teman saya sakit batuk, kemudian periksa ke dokter umum di Jakarta habis uang 200ribuan, dan sayangnya penyakitnya tidak sembuh. Sewaktu teman saya pulang kampung ke Jawa Tengah, ia berobat ke dokter spesialis paru-paru, biayanya lebih murah, dan sembuh.
Nah, baru-baru ini saya juga sakit batuk cukup lama, saya takut jangan-jangan terkena Bronkhitis seperti teman saya. Akhirnya hari ini (6/9/2010) saya berobat ke Balai Pengobatan Penyakit Paru-Paru (BP4) Yogyakarta di Jl. Mayjend D.I Panjaitan No 49 Yogyakarta. Balai pengobatan tersebut milik Dinas Kesehatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Saya sudah siap jika harus mengeluarkan dana cukup banyak karena melihat pengalaman teman saya. Namun, saya sendiri akhirnya bengong sendiri waktu diberitahu total biaya pengobatan (pendaftaran, rontgen, periksa, dan obat) hanya sebesar Rp 36.000. Rinciannya Rp 6.000 biaya periksa, dan Rp 30.000 biaya rontgen. Jadi pendaftaran dan obat gratis.
Balai Pengobatan Penyakit Paru-Paru Yogyakarta bisa menjadi solusi pengobatan penyakit paru bagi warga  Yogyakarta. Dengan biaya yang relatif murah tersebut, semoga warga Jogja bisa terbebas dari TBC, Bronkhitis, Batuk, dsb.

Comments

  1. dayat - June 16, 2012 @ 02:53

    saya mau periksa tapi tak tau lokasi jelas? Mohon pencerahan dan peta. . .

    • wahidhasan - June 16, 2012 @ 13:07

      Patokannya Plengkung Gading/Alun-alun selatan ke selatan mas..

Leave a Reply