Berpikir Tentang Tugas Akhir

Wow.. ternyata kalau dihitung-hitung aku sudah di ujung waktu.. Yupz.. minggu depan sudah UAS semester ketiga. Tinggal 1 semester lagi kuliahku selesai. Hmmm.. akhir-akhir ini di kampus lagi pada pening mikirin Tugas Akhir. Ada yang sudah mantap dengan pilihan bidang, bahkan ada yang udah nyiapin judul. How about me? Wew.. saya sudah menentukan pilihan saya. Semoga saja semangat ini akan terus ada sampai nanti.
Tadi siang salah satu dosenku memberi sedikit wacana tentang meniadakan tugas akhir dan menggantinya dengan mata kuliah konsentrasi. Misalnya 1 semester terakhir diisi dengan materi yang lebih riil dengan bidang kerja, pokoknya yang pajak ngomongin pajak, yang dari itjen ya talk about audit. Saya sebenarnya sependapat dengan wacana di atas. TA selama ini hanya sekedar untuk memenuhi syarat kelulusan. Dan sepertinya tidak terlalu memberi value added bagi mahasiswa. Berdasarkan pengamatan, saya sempat baca beberapa TA di perpustakaan, rasanya tidak ada yang istimewa. Tidak ada sesuatu yang baru.
But, saya kemarin juga sempat denger obrolan teman, intinya, bikin TA yang bagus sekalian, siapa tahu itu bisa jadi senjata kita ketika kita benar-benar memutuskan keluar dari PNS. So, bagaimana pendapat anda?

Comments

  1. ifrstoday - May 11, 2010 @ 11:20

    hi.. just make your work easier..

Leave a Reply