Ilmu Membuat Sambel

Tak terasa saya sudah satu minggu lebih di rumah. Cepet banget. Padahal kalau di Jakarta rasanya lama buanget. Nah ternyata selama seminggu ini ada satu hal yang saya pelajari dari Ibuk saya, yaitu membuat sambel trasi dan sambel goreng. Kalau cuma sambel bawang sih gampang banget, 7 buah lombok+1 bawang+uyah dikit+uleg-uleg=SAMBEL BAWANG.

Beberapa waktu lalu di tempat bulik saya pede banget mau buat sambel goreng, tapi ternyata rasanya hancur lebur, padahal baunya udah kayak sambelnya ibuk. Selidik punya selidik ternyata sambel saya kebanyakan bawang putih dan kurang brambang. Terus, di lain waktu saya kepengen buat sambel trasi, dan lagi-lagi rasanya masih kurang sip. Setelah bertanya kepada ahlinya, ketahuan deh ternyata tiap kali bikin sambel, saya tuh kebanyakan kasih BAWANG PUTIH. Padahal sambel trasi tuh cuma LOMBOK+TRASI BAKAR diuleg-uleg sudah enak. Wajarlah, namanya juga belajar… Ibuku emang TOP BGT.. Thank you so much mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *