Apa Jadinya Kalau Menolak Friend Request?

Facebook berkembang sangat pesat, anggotanya berasal dari semua kalangan, miskin kaya, tua muda, desa kota. Kita seringkali mendapatkan friend request dari orang yang kita kenal, namun tak jarang pula mendapatkan friend request dari orang asing (kayak alien aja, kamsudnya orang yang tidak kita kenal, bahkan temen kita saja tidak kenal). Ada kalanya juga kita ingin menolak permintaan dari orang yang kita kenal, namun kadang takut jangan nanti dia tahu kalau ditolak. Kan jadi gak enak, takut dibilang sombong lah, lupa teman, kemaki, kemayu, puokoke macem-macem.
Saya barusan iseng-iseng buka http://blog.facebook.com/blog.php?post=119703577130. Ternyata disana ada banyak banget tip trik tentang per-fesbukan.

When you receive a friend request from people you don’t wish to be friends with, you can decline by simply selecting “Ignore.” Doing so will remove the request from your Requests list. They will not be notified that their friend request was declined, but they will be able to send you another friend request in the future.
You can always remove people as friends by scrolling down to the bottom left side of their Facebook profiles. Select the link “Remove from Friends.” Your former friends will not be notified, but they will be removed from your Friend List and you will be reciprocally removed from their list. If you change your mind, you’ll have to go through the process of requesting their friendship again.

So, ada cara halus untuk menolak friend request dari orang yang tidak kita inginkan. Pertama-tama Confirm aja dahulu, ia akan mendapatkan notifikasi bahwa kita telah menerima permintaannya. Selang beberapa waktu silakan hapus orang tersebut dari friend list kita. Dan ia tidak akan mendapatkan notifikasi kalau kita sudah tidak berteman lagi dengannya.
Semoga bermanfaat, tetap jaga persahabatan..

2 responses

  1. wah tipsnya boleh jg dicoba…soalnya friend FB yg ga dikenal lebih bayk dbanding yg dikenal….
    thanx

  2. klo dari grup yg ngajak gabung, ada ga cara halus bwt nolaknya?
    trims ya atas tipsnya…

Leave a Reply