I’ve Walked 10.000 Steps

Hari minggu kemaren, 26 Oktober 2008 Aku dan kawan-kawan kosku yang gila-gila (Bang Leo, J0e Yahya, Mbak Liza&Mbak Marisi) ikutan Jalan Sehat Anlene di Balikpapan. Tadinya yang punya rencana ikut cuma Mbak LIza, terus Aku dan Mas Leo tertarik buat ikutan juga, motivasinya cuma satu.. menurunkan berat badan.. maklumlah perut kita udah mulai buncit nih.. selain itu, sesuai dengan misinya Anlene.. pencegahan Osteoporosis.. hehe

Nah pas malem minggunya akhirnya kita dapat tambahan bala tentara.. J0e Yahya sama Mbak Marisi. Awalnya Yahya gak mau ikut, tapi akibat rayuan gombal Bang Leo akhirnya takluk juga dan menyatakan bergabung dengan kawan-kawan Apartment Maryati buat ikutan Ayo Melangkah Bersama Anlene. Tapi orang yang satu ini punya motivasi lain, pengen cari cewek.. but, ternyata sampai acara selesai tidak ada satupun cewek Balikpapan yang berhasil digombalin.. hehe..

Acara yang disponsori Anlene dan Tribun Kaltim kemaren ternyata seru juga, ada artis ibu kota macam Teza dan Suci Indonesian Idol. Sayang suaranya si Teza kok jelek gitu ya, jauh banget kalau dibandingin sama Suci. Udah cakep, suaranya merdu lagi… Tapi ada satu acara yang menurutku unik yaitu Tarian Hudoq. Tarian ini dilakukan dengan menggunakan topeng kayu yang menyerupai binatang buas serta menggunakan daun pisang atau daun kelapa sebagai penutup tubuh penari. Tarian ini erat hubungannya dengan upacara keagamaan dari kelompok suku Dayak Bahau dan Modang. Tari Hudoq dimaksudkan untuk memperoleh kekuatan dalam mengatasi gangguan hama perusak tanaman dan mengharapkan diberikan kesuburan dengan hasil panen yang banyak.

Satu hal yang aku sesalkan dari acara kemaren adalah sampah yang bertebaran dimana-mana, bungkus mie, botol air mineral, kotak susu, sampai koran yang dipakai untuk alas duduk yang akhirnya ditinggalkan begitu saja. Padahal Pak Wawali sudah berpesan untuk tetap menjaga kebersihan lapangan dan jalan-jalan yang dilaui.

Ayo, biasakan hidup sehat !!

#Anlene#Balikpapan

Leave a Reply