Jalan-Jalan ke Boja dan Weleri (7-8 April 2006)

7 dan 8 April 2006

Libur 3 hari benar-benar membuatku bisa merasakan bahwa ternyata duniaku tidak seluas yang kusangka. Tidak terbatas Indonesia bagian Semin, Semarang, dll.. tidak terbatas Indonesia bagian barat, tengah ataupun timur.. ternyata ada juga waktu bagian Weleri dan Limut.. Dimanakah itu ?
Mari kita simak cerita berikutnya..
Pagi itu sabtu(dd,mm,yy.. maaf lupa tanggal, waktu itu lupa bawa kalender) yang jelas libur di awal bln April.
Pengalaman pertama bersama Yamaha RX-KING 96 tercinta..
Berangkatlah aku menuju Ngaliyan, Semarang Barat, tepatnya di UIN Walisongo (kok kyk di Jogja?). Rencanane aku jemput saudara karib, sebenernya paklik tp berhubung cuma selisih sebulan lahirnya, so aku panggilnya gak pake Lik. Kutunggu lama kali di mesjid kampus, tak juga nongol dia. Kucoba SMS tak dibalas pula. Macam mana pula? Kutelpun (EYD nya salah ya?) dia, eh tyt dia lagi di Sampangan. Waduh kok jauh amat. Akhire tak tahan pula kutunggu dia, jalan-jalanlah aku ke KOPMA, rame kali, kebetulan waktu itu ada wisuda. Liat-liat barang disana membuatku tergoda, kuambillah 2 barang yg smp berita ini dimuat belum sempat kubuka apa isinya..
Setelah sekian menit, muncullah dia..maka meluncurlah kita menuju Weleri. Jalurnya lewat pantura ke barat..terus..eh sampai kendal..wah masih jauh mas.. ke barat lagi .. pasar Weleri.. ke barat dikit .. masuk gang..akhirnya sampai juga di rumah Bulik. Ini adiknya bapakku yang kesekian (ambigu emang bapakku berapa?) maksude bapakku pny adik banyak banget yang tersebar di seluruh Indonesia, nah yang di Weleri ini yang ke barapa ya?
Disana hawanya enak, adem, deket sawah, hutan yang rindang dll..gak kayak di Semarang, panas tur banjir…
Hari minggunya, pagi-pagi kami berangkat ke PANTAI SIKUCING..utara weleri..5 km dari pasar weleri.. jalan sempit dan agak rusak.. angkot yang menuju kesana juga ada lho. Sampailah kita. Wah kok dah banyak yang dateng ya.. situ pantainya mirip Pantai Baron, ada nelayan cari ika, ada yang berenang, ada pula yang menyewakan kapal untuk muter-muter pantai.. Berjalan menyusuri pantai ternyata capek juga, mau nyemplung males juga, airnya keruh. Akhirnya kita cuma beli jagung godok..ehm enak.
Setelah puas di pantainya kucing, kita pergi ke TPI(Televipat Pelelangan Ikanesia). Ada macem2 iwak, ada bawal, bandeng, pari, dll. Ada cumi-cumi jg lho.. yang gak ada tuh louhan, sapu-sapu,cethul. Yuk kita pulang..bakar ikan bawal, trs cumi-cumi.
16.00 Berangkat lah aku menuju Boja, Kabupaten Kendal.. lewat Kali wungu.. dismbung “LIMUT”

#Semarang#Wisata

Leave a Reply